Kamis, 20 September 2012

Hal-hal yang dapat dilakukan saat liburan

Dalam kehidupan kita sehari-hari kita memerlukan yang namanya refresing ,yaitu merilekskan tubuh maupun rohani kita  dari segala aktivitas yang kita lakukan.Liburan adalah salah satu pilihan yang baik ,agar liburan kita menyenangkan berikut saya sajikan TIPS Mengisi  Liburan  agar Menyenangkan yang diharapkan dapat membantu anda.
  • 1. Berkunjung ke rumah saudara
    Liburan akan menyenangkan saat kita bisa kembali bersilaturahmi ke saudara dalam satu atau dua hari..Berkunjung ke rumah saudara dapat mempererat tali persaudaraan.
    2. Berwisata alam
    Nikmati pemandangan alam di pantai atau pegunungan akan membuat otak kita lebih segar. Alam selalu memberikan keindahan bagi penikmatnya.berwisata alam dapat dilakukan di berrbagai tempat yang tidak harus membutuhkan uang yang banyak,berwisata alam dapat dilakukan dengan keluarga,teman ataupun saudara.
    3. Bermain sambil belajar
     Bermain sambil belajar ini merupakaan salah satu liburan yang digemari oleh anak-anak,liburan ini dapat dilakukan di mana saja .
    4. Berkebun
    Berkebun akan memberikan pengalaman tersendiri bagi kita berkebun adalah liburan yang mengajarkan kita mencintai alam .Liburan ini sendiri lebih kepada penanaman  bibit pohon.
    5. Berburu buku di toko buku atau pameran buku
    Buku merupakan gudang ilmu.Dengan banyak membaca buku maka hal itu dapat menambah wawasan kita . Jika tidak mempunyai anggaran yang cukup untuk membeli buku, kita dapat membaca dan meminjam buku di perpustakaaan.
    7. Kunjungan ke panti asuhan
    selain berlibur ,kita dapat menambah tingkat kepeduliaan kita teerhadap mereka yang kurang beruntung.kita juga dapat mengetahui lebih dalam tentang mereka .
    8. Kunjungan ke tempat bersejarah dan museum
    Museum terlihat sangat membosankan, padahal sebenarnya banyak ilmu yang dapat kita temukan di sana .
    9. Outbond
     outbond juga bisa dijadikan ajang kompetisi sederhana dan membentuk jiwa kerja sama anak jika dilakukan dengan banyak teman. Namun demikian tetap harus dalam pengawasan orang tua dan pastikan fasilitas outbond aman bagi aktivitas anak.
    10.  Liburan di rumah
     Nah,itulah beberapa hal yang dapat dilakukan saaat liburan 

Tidak ada komentar: